Kamis, 22 Desember 2011

Peluang Bisnis Baby Fish

Prospek Bisnis ikan nampaknya tidak mengenal ukuran, tidak perlu menunggu ikan menjadi besar sudah mendatangkan duit di kantong. Salah satu contohnya adalah bisnis baby fish atau ikan ukuran kecil. Baby fish merupakan istilah ikan-ikan yang berukuran masih kecil antara 5-7 cm. Ikan-ikan ini dikonsumsi sebagai camilan dan oleh-oleh yang cukup digemari. Tak heran olahan baby fish kerap dijumpai pada toko oleh-oleh, rumah makan dan super market.


Berbeda dengan ikan wader goreng yang memang aslinya berukuran kecil, baby fish adalah anakan ikan yang biasa menjadi ikan konsumsi seperti ikan mas, ikan nila, ikan nilem dan lain-lain. Pada ukuran kecil ikan-ikan tersebut dipanen untuk dijadikan olahan baby fish.

Peluang bisnis baby fish cukup lumayan menjanjikan, harga olahan baby fish biasa dijual dalam kemasan plastik 1 ons dengan kisaran harga 15 – 25 ribu. Harga ini tergantung bahan baku baby fish yang dipakai, misalnya saja bahan baku baby fish dari ikan mas sekitar 15-17 ribu per kilogram. Untuk mendapatkan 1 kg baby fish goreng memerlukan bahan mentah sekitar 3 kg.

Permintaan olahan baby fish lumayan besar, karena cita rasa yang lezat dan gurih membuat banyak orang suka. Selain itu kandungan gizi baby fish yang cukup baik menjadikan olahan ini menjadi pilihan yang cukup disuka.

Peluang bisnis baby fish ini cukup menjanjikan, bagi petani masa panen yang singkat akan mengurangi resiko kematian dan biaya produksi yang rendah. Karena ukurannya yang masih baby fish belum terlalu banyak memerlukan makanan tambahan, karena lebih banyak mengkonsumsi makanan alami yang ada pada kolam. Sehingga bisnis baby fish cukup menjanjikan. Anda tertarik? Selamat mencoba gurihnya bisnis baby fish.

3 komentar:

Unknown mengatakan...

terimakasih infonya

Ronald Akew mengatakan...

Gan sy mau pesen ikan beby fist yg msh hidup gmn caranya

Deni a cage mengatakan...

Sangat tertarik dengan bisnis ini..terima kasih ya infonya

Posting Komentar

 
Design by Wordpress Theme | Bloggerized by Free Blogger Templates | JCPenney Coupons