Selasa, 27 Desember 2011

Hat-Trick Berba Bawa Man. United Samai Poin Man. City

Manchester United meraih kemenangan berharga atas Wigan Athletic, Senin (26/12). Kemenangan telak lima gol tanpa balas membuat Man. United menempel ketat Manchester City dengan poin sama.

Pada awal-awal pertandingan, manajer Sir Alex Ferguson memutuskan untuk membangkucadangkan striker Wayne Rooney. Peran Rooney di lini depan digantikan oleh Dimitar Berbatov yang berduet dengan Javier Hernandez.

Tak hanya itu, krisis lini belakang juga memaksa Ferguson memainkan Michael Carrick yang sejatinya seorang gelandang menjadi bek tengah bersama Jonny Evans. Beruntung, Carrick dan Evans mampu meredam trio striker Wigan, Victor Moses, Jordi Gomez dan Conor Sammon.

Laga berlangsung delapan menit, Red Devils sudah membuka skor terlebih dahulu. Umpan silang Patrice Evra mampu dimaksimalkan dengan sempurna oleh Park Ji-Sung untuk membobol gawang Ali Al-Habsi.

Pada menit ke-40, Man. United semakin di atas angin setelah The latics terpaksa bermain dengan 10 pemain menyusul kartu merah Sammon. Sammon dianggap menyikut wajah Carrick dalam perebutan bola.

Semenit berselang, Man. United menambah keunggulan melalui Dimitar Berbatov. Striker asal Bulgaria itu sukses memanfaatkan umpan Darron Gibson sekaligus menutup babak pertama dengan skor 2-0 untuk tuan rumah.

Pada babak kedua, Man. United kembali menambah pundi-pundi golnya. Lagi-lagi, Berbatov mencatatkan nama di papan skor usai melesakkan gol keduanya dalam laga tersebut.

Seakan tak puas dengan keunggulan 3-0, Man. United kembali memaksa Al-Habsi untuk memungut bola dari jalanya pada menit ke-76. Kali ini, gol keempat dicetak oleh Antonio Valencia yang malam itu bermain sebagai bek kanan.

Tiga menit setelah gol Valencia, Man. United mendapatkan hadiah penalti menyusul pelanggaran pemain Wigan terhadap Park JS. Berbatov yang menjadi algojo melengkapi hat-trick dari titik putih.

Hingga akhir laga, skor 5-0 tak berubah. Man. United meneruskan catatan apik selalu menang dalam 14 laga melawan Wigan. Kemenangan telak tersebut membawa Man. United menyamai poin Manchester City di puncak klasemen dan hanya kalah selisih gol. Man. City sendiri harus puas bermain imbang tanpa gol melawan West Bromwich Albion.

0 komentar:

Posting Komentar

 
Design by Wordpress Theme | Bloggerized by Free Blogger Templates | JCPenney Coupons