Minggu, 26 Februari 2012

Cara Hilangkan Blacklist Smadav Rev. 8.9 dan Rev. Terbaru

Smadav merupakan antivirus lokal yang dapat kita nikmati dengan gratis sebagai Smadav Free atau dengan berbayar sebagai Smadav Pro. Smadav Pro memiliki banyak kelebihan dibandingkan Smadav Free sehingga banyak melakukan registrasi palsu sehingga Smadav menjadi Pro. Hal ini banyak menimbulkan Smadav Pro palsu di-blacklist ketika Smadav Pro tersebut diupdate.

Tujuan saya sharing disini, sebagai ajang tes gunakan Smadav Pro. Jika nantinya cocok, bisa mengirimkan donasi berapapun jumlahnya dan itu lebih baik. Oh iya langsung saja kita ke bahasan utama yakni tutorial hilangkan Blacklist Smadav lengkap dengan gambar. Monggo diikuti!

Lalu bagaimana cara menghilangkan tanda blacklist ini? Caranya sebagai berikut...

1. Non aktifkan terlebih dahulu Smadav yang ada di Systray dengan cara klik kanan kemudian pilih “Exit”.



2. Kemudian pada Windows klik Start > Run (atau klik logo Windows + R) kemudian Regedit guna mengakses areaRegistry Editor. (lihat gambar dibawah ini)



3. Di dalam Registery Editor, cari ini: HKEY_CURRENT_USER -> Software -> Microsoft -> Notepad pada registry editor. (lihat gambar dibawah ini)



4. Kemudian cari tiga file ini > lfPitchΔndFamily, lfPitchΔndFamily2, dan lfPitchΔndFamily3. Setelah ketemu maka hapus atau delete semua file tersebut.

5. Setelah hapus tiga file itu, maka sekarang klik dua kali pada SMARTP.exe yang telah anda download, lakukan instalasi Smadav dan jalankan.

6. Sekarang Smadav anda tidak lagi terdeteksi gunakan key yang telah di blacklist. Setelah itu anda bisa gunakan registry Smadav Pro anda dapat di internet.

Sedikit keterangan: yang kita lakukan ialah menghapus file pendeteksi key palsu yang diselipkan Smadav di dalam file .exe dan di regedit Windows kita . Dan file-file tersebut langsung menolak key registry anda masukan. Efeknya muncullah blacklist.

Cara ini bisa juga di terapkan di versi sebelumnya, seperti smadav 8.8.

0 komentar:

Posting Komentar

 
Design by Wordpress Theme | Bloggerized by Free Blogger Templates | JCPenney Coupons